• Posted by : Ciel Selasa, 31 Mei 2016

    Sebagian blogger mempunyai kesabaran dalam aktivitas blogging, namun untuk sebagian besar dari kita sayangnya tidak memiliki rasa itu.

    Anda kehilangan motivasi, atau anda kehabisan ide posting. Satu minggu tanpa posting berubah menjadi sebulan, dan lanjut ke bulan-bulan berikutnya. Karena alasan itu anda kemudian menyerah, putus asa, melarikan diri dari dunia blogging, dan pada akhirnya melupakannya. Lucu!

    Memang sih, itu semua adalah hak pribadi anda. Namun alangkah baiknya anda baca-baca artikel blogger lainnya tentang masalah yang mereka hadapi dan pada akhirnya menjadi cinta mati terhadap blog yang ia miliki.

    Saya pernah baca kutipan dari blog apa, lupa. Bunyinya seperti ini:

    - Ngeblog merupakan pekerjaan yang paling mudah, akan tetapi hal yang paling sulit adalah mempertahankannya!


    Dari hari ke hari kita akan selalu menghadapi banyak masalah dalam ngeblog. Tapi hanya karena sesuatu yang sulit tidak berarti anda harus berhenti.

    Ya. Blogging bukan merupakan hal yang gampang dilakukan. Saya sendiri juga sudah menulis unek-unek saya, yang saya beri judul Blogger : 'Ngeblog Itu Bukanlah Hal yang Mudah. Saya sengaja menulis postingan itu karena waktu itu ada kawan saya yang mencela dan merendahkan aktivitas ngeblog dengan seenaknya sendiri tanpa pernah melakukan pekerjaan ini.

    Saya senang melakukan aktivitas blogging. Entah alasannya apa, hanya rasanya, nyaman.


    Oke. Tanpa banyak menghabiskan waktu lagi saya akan membahas sesuai dengan judul artikel ini.

    Silakan dibaca!

    bingung menulis artikel postingan blog situs web masalah blogger

    5 Masalah Umum yang Dirasakan Seorang Blogger

    1. Menentukan Topik Untuk Postingan Selanjutnya

    Mengapa hal ini bisa menjadi masalah? Nah percayalah, kebanyakan blogger memulai aktivitas blogging karena tidak mempunyai gairah atau semangat. Penyebabnya karena, mereka telah menemukan cara termudah untuk menghasilkan pendapatan. Dan jika mereka memulai blogging dengan tujuan menghasilkan uang, mereka biasanya berakhir memilih niche yang paling menguntungkan untuk blogging. Jadi pada akhirnya, mereka merasa sulit untuk menemukan topik untuk postingan blog mereka berikutnya.

    Saya menemukan banyak blogger yang tidak memiliki kepentingan di dalam topik blog mereka. Dan pada akhirnya, biasanya mimpi buruk akan datang menimpa diri mereka. Lol.


    2. Waktu Untuk Berkonsentrasi Pada Blogging

    Apakah anda melakukan blogging semata-mata untuk uang atau untuk menyalurkan hobi / gairah blogging?

    - Ingat! Waktu tidak akan pernah berkompromi pada siapa pun.

    Pembagian waktu adalah masalah terbesar, terutama untuk mahasiswa, karyawan, dan lain-lain yang memiliki aktivitas melelahkan sepanjang hari. Anda akan relatif sulit untuk berkonsentrasi pada blog anda, kecuali jika anda telah benar-benar terisolasi atau menyerahkan diri untuk fokus terhadap aktivitas blogging.

    Para blogger yang tidak sepenuhnya menyerahkan hidupnya pada blogging, biasanya mereka akan fokus ngeblog pada saat waktu senggang (itu pun juga hanya sebentar) atau waktu libur.

    Ya. Intinya, kita harus pintar-pintar saja membagi waktunya.


    3. Penghasilan

    Seperti yang saya katakan di atas, jika anda blogging hanya semata-mata karena uang, maka masalah ini akan muncul pertama kalinya.

    Banyak Blogger Pro (White Hat) mengatakan bahwa kita disuruh untuk berpikir tentang penghasilan minimal setelah umur blog kita mencapai umur 6 bulan.

    Tapi apa yang kita lihat adalah bahwa saat usia blog mereka baru mencapai 1-2 bulan, banyak blogger berbondong-bondong mengajukan diri untuk dapat diterima AdSense. Dan pada akhirnya, mereka akan ditolak oleh AdSense dan berhenti blogging.

    Pesan saya:
    - Jika alasan utama anda untuk blogging adalah uang dan anda tidak memiliki kesabaran untuk mendapatkan hati AdSense, maka anda tidak akan pernah mendapatkan penghasilan dari AdSense sama sekali. -


    4. Kompetisi

    Hal ini sering dihadapi oleh semua blogger yang berlomba-lomba untuk meningkatkan peringkat blog mereka di dalam mesin pencari.

    Blogging membutuhkan gairah, dan terlebih lagi anda memerlukan ide-ide yang luar biasa. Ide yang dapat membantu anda menulis, menulis, dan menulis lebih banyak untuk mendapatkan pembaca dan popularitas. Cara terbaik untuk mendapatkan kepopuleran adalah memilih niche blog favorit (dari keahlian anda) dan bersegeralah menulis sesuai jati diri anda.


    5. Respon

    Haha! Di sinilah letak masalah paling utama. Respon yang saya maksud adalah 3 hal berikut:

    a. Lalu lintas

    Lalu lintas adalah sesuatu yang membuat blog anda hidup. Jika Anda sangat prihatin tentang lalu lintas, maka dianjurkan kepada anda untuk meluangkan sebulan dalam meneliti topik yang lagi tren didunia blogging sebelum anda memulai optimasi blog anda sendiri.

    Juga perlu diingat untuk memperbarui artikel-artikel blog anda dengan kejadian yang sesuai dalam niche anda. Dengan cara ini pembaca akan merasa konten blog anda fresh dan berguna. Dari situ anda akan mulai memiliki arus lalu lintas yang padat.

    b. Pelanggan

    Pelanggan adalah sesuatu yang menjadi tolak ukur atau cerminan apakah blog anda menjadi sukses atau tidak. Semakin pembaca merasa konten anda berguna, selebihnya merupakan kesempatan bahwa ia / dia akan berlangganan dan selalu merujuk blog anda hingga di masa depan.

    c. Komentar

    Komentar dapat disebut sebagai respon langsung untuk artikel anda dengan para pembaca. Banyak yang mengatakan bahwa blog WordPress mendapatkan lebih banyak komentar karena mereka menggunakan fitur CommentLuv yang bersifat doffolow untuk link.

    Tapi saya percaya bahwa konten adalah faktor utama yang membuat pembaca mau berkomentar. Jika anda bosan karena tidak mendapatkan komentar di blog anda, maka saya sarankan anda untuk melakukan BW (Blog Walking) dan Partner-an.


    ---------

    Beberapa hal di atas adalah masalah blogging yang paling umum dan kebanyakan dari kita menghadapinya. Tentu saja, masih banyak lagi masalah lain yang membuat kita sakit kepala sepanjang waktu.

    Jika anda merasa artikel ini menarik, silakan bagikan pada publik atau teman blogger anda.

    Mohon maaf jika ada kesalahan penulisan maupun penyampaian.

    Terimaksih telah berkunjung.

    Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © - QuinBlog

    QuinBlog - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan