• Posted by : Ciel Jumat, 18 Desember 2015

    Cara Menghidupkan / Menyalakan HP Samsung Grand Neo Plus Ketika Tombol Power Rusak - Bisa dibilang artikel ini merupakan pengalaman yang saya dapatkan hari ini mengenai handphone android saya Samsung Grand Neo Plus (nomor model hp: GT-I9060I).

    Jadi begini cerita awalnya. Lima hari yang lalu tiba-tiba tombol power hp saya rusak. Menurut saya, rusaknya tombol power tersebut akibat sering digunakan untuk 'SS' (Screenshot) 'manual' (pakai tombol power plus tombol menu), mungkin. Gara-gara itu juga saya harus selalu standby di dekat charger atau power bank supaya hp tidak mati. Nah, baru tadi sore hp saya mati gara-gara kehabisan baterai. Lalu searching di google lewat hp adek saya mengenai cara menghidupkan hp samsung karena tombol power rusak. Namun cara-cara tersebut sudah saya praktikkan dan ternyata tidak cocok untuk Grand Neo Plus saya. Nah, kemudian saya iseng-iseng plus jengkel menghidupkan handphone saya dengan cara coba-coba. Alhasil sudah saya terapkan secara 3 kali, dan hasilnya berhasil atau work terus. Lalu bagaimana caranya, berikut urutannya:

    1. Posisi hp harus mati

    2. Colokkan kabel pengisian daya baterai yang telah dialiri listrik lewat charger atau power bank.

    3. Ketika layar masih 'blank' (belum muncul gambar atau tanda pengisian baterai), tekan tombol home plus tombol volume down secara bersama-sama.

    Samsung Grand Neo Plus


    4. Nah, nanti akan muncul gambar seperti di bawah ini.


    Samsung Grand Neo Plus

    5. Saya sarankan anda pilih Volume Down: Cancel (restart phone), cari aman saja.

    6. Tunggu hp sampai menyala dulu, dan

    7. Selesai.

    Nah begitulah cara saya menghidupkan hp Samsung Grand Neo Plus (nomor model hp: GT-I9060I) saat tombol power rusak.

    Oh iya, saya sarankan agar tidak menggunakan cara ini secara terus menerus. Karena saya tidak tau juga dampak buruk kedepannya apabila digunakan terus menerus. Lebih baik, segera anda perbaiki tombol powernya di Graha Samsung atau konter hp. Dan apabila cara di atas tidak berhasil atau work untuk handphone anda, ada indikasi bahwa saya sedang beruntung / bejo atau mesin handphone anda yang rusak.

    Mungkin ada yang berpikir, 'Kenapa saya tidak segera membawa ke graha atau konter untuk diperbaiki?' Saya jawab, 'Apabila sudah diperbaiki sebelumnya, mungkin cara saya di atas tidak akan ada'. Tapi sebenarnya bukan itu alasan sebenarnya ha..ha..ha. 'Alasannya karena saya malas pergi ke kedua tempat tersebut ha..ha..ha Lol. Tapi, rencananya minggu depan akan saya bawa ke sana untuk diperbaiki.'

    Nah sekian artikel saya kali ini. Maaf kalau penulisan atau penyampaiannya banyak yang keliru.


    Baca juga Cara Membuat SS 'Screenshot' Tanpa Tombol Power Karena Rusak dengan Aplikasi Mobizen

    Jika suka artikel ini, silakan SHARE!
    Akhir kata salam Ngeblog Asyikk \^o^/

    { 5 komentar... read them below or Comment }

    1. Sore kak! makasih banyak ya caranya yaampun hp aku jadi bisa nyala lagi!! sukses terus

      BalasHapus
    2. Kalau pas udah keluar tulisan kek gitu dan malah di tekan tombol volume up apa yang terjadi kak..makasih

      BalasHapus
    3. Klo tombol home nya rusak juga gmn? Apa ada cr lain?

      BalasHapus
    4. Makasih mass akhirny hp gw nyala alhamdullilah

      BalasHapus

  • Copyright © - QuinBlog

    QuinBlog - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan