• Posted by : Ciel Senin, 09 Mei 2016

    Tugu Jogja di Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta - Bagi anda yang ingin mengunjungi benteng Vredeburg Yogyakarta hari ini, maka ketika anda masuk melalui pintu tiket atau utama, pada saat itu juga anda akan langsung disuguhi oleh pemandangan megahnya Tugu Jogja.

    Tugu Jogja di Benteng Vredeburg Yogyakarta

    Sebenarnya bukan Tugu Jogja asli, kalau yang asli adanya diperempatan antara jalan Mangkubumi, jalan Magelang, dan jalan Jendral Sudirman. Namun yang ini hanya berupa replikanya saja.

    Tinggi replika tersebut kira-kira 4 - 5 meter menurut pengamatan saya. Terbuat dari kayu dan triplek yang didesain hampir menyerupai tugu jogja pada aslinya.

    Ketika saya bertanya kepada salah satu pengawas disana mengenai peletakkan replika tersebut, beliau kemudian menjawab bahwa alasan pihak pengurus benteng menempatkan replika tersebut sebagai bentuk partisipasi dalam acara Vredeburg Fair, sekitar 3 bulan yang lalu. Dan sudah tiga bulan ini, replika tersebut masih ada walau warna catnya sudah mulai memudar.

    Tugu Jogja di Benteng Vredeburg Yogyakarta

    Bagi anda yang penasaran tentang replika tersebut dan ingin berfoto-foto ria, anda dapat langsung berkunjung ke benteng Vredeburg hari ini juga, sebelum replika tersebut dipindah atau dibongkar oleh pengurus benteng besoknya. Karena menurut pengawas yang telah saya tanya-tanya tadi, juga berkata bahwa tidak tau kapan replika itu akan dibongkar atau dipindahkan.

    Untuk biaya atau harga tiket masuk Benteng Vredeburg sendiri, update Selasa, 10 Mei 2016 adalah :

    Dewasa : 2.000 rupiah.
    Anak-Anak : 1.000 rupiah
    Parkir Motor : 2.000 rupiah
    Parkir Mobil : 5.000* rupiah



    ------

    Sekian informasi saya kali ini. Semoga bermanfaat.

    Akhir kata, salam Ngeblog Asyikk \^o^/

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © - QuinBlog

    QuinBlog - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan